SHOLAT BERJAMAAH MERUPAKAN KEKUATAN UMAT ISLAM

Monday, 13 Feb 2017
Oleh: Roni
Dibaca 62 kali
 | Sumber: Bag. Humas dan Protokol
Wakil Walikota Bandung Oded M. Danial mengajak kepada semuah jamaah Mesjid AT-Taqwa untuk membiasaan Sholat subuh berjamaah di Mesjid sebagai bentuk kekompakan umat Islam dalam beribadah dan kekuatan umat Islam dalam berjuang menegakan syariat agama Allah SWT.

"Sebagai umat muslim yang memiliki kewajiban sholat lima waktu, Allah SWT memerintahkan kepada kita untuk menjalankan segala Perintah-NYA dan menjauhi Larangan-NYA. Dengan sholat berjamaah di Mesjid akan membuat kita merasa semakin dekat kepada Sang Pencipta. Khususnya untuk kaum adam sangat dianjurkan datang ke Mesjid saat waktu sholat. Maka dari itu, harus semakin ditingkatkan karena ini merupakan sebuah kekuatan bagi umat Islam untuk membentengi dari perbuatan yang dilarang oleh Allah SWT dan sebagai kekuatan umat Islam dalam menegakan syariat Islam," tuturnya.

Ajakan ini , Oded sampaikan kepada jamaah saat melaksanakan Sholat Subuh Keliling (Subling) di Mesjid AT-Taqwa, Jalan Saturnus Tengah, Kelurahan Majahlega, Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Minggu (12/02/2017).

Selain itu, Oded mengatakan kekuatan umat Islam pada zaman sekarang harus sama kuat dengan kekuatan umat Islam pada masa Nabi Muhammad SAW, melalui sholat subuh berjamaah dan majelis taklim akan menciptakan jiwa-jiwa yang mencintai agama Islam.

"Kita harus mencontoh umat Islam sebelum kita, seperti umat Islam pada masa Nabi Muhammad SAW. Dimana pada saat itu umat Islam sangat disegani oleh kaum-kaum yang lain, karena mereka sering melaksanakan sholat berjamaah di Mesjid sehingga rival atau musuh umat Islam gentar untuk melawan," ucapnya.
Oded juga mengingatkan kepada seluruh jamaah untuk mengutamakan sholat lima waktu disela-sela kesibukan atau aktivitas sehari-hari. Karena tidak akan ada Rahmad dan Nikmat Allah SWT jika umat muslim lalai terhadap kewajiban Sholat lima waktu.

"Jangan sampai kesibukan kita membuat kita lupa akan kewajiban sholat lima waktu, Allah Maha Pengasih dan Maha Penyayang sehingga memberikan banyak Rahmat dan Nikmatnya kepada kita. Namun semua itu akan ditarik jika kita lalai bahkan meninggalkan Sholat lima waktu," imbuhnya.

Dalam kesempatan ini juga, Oded mengatakan semua manusia didunia ini ialah seorang pemimpin, tidak hanya para pejabat yang dibeban sebuah tanggung jawab dalam memimpin rakyatnya. Namun, setiap orang memiliki kewajiban dalam membimbing. Seperti contoh pemimpin keluarga yang diwajibkan untuk mengajarkan anggota keluarganya beribadah kepada Allah SWT. Jika semua orang dapat mendekatkan diri kepada Allah, khususnya untuk umat Islam yang ada di Indonesia, Oded menjamin negara Indonesia akan menjadi negara besar dan kuat.

"Semua manusia didunia ini merupakan pemimpin, baik bagi dirinya, keluarga bahkan orang lain. Tidak hanya pejabat yang memiliki kewajiban membimbing rakyatnya supaya lebih baik. Namun, dalam contoh kecil sebagai kepala keluarga harus bisa mengajarkan anggota keluarganya dalam beribadah. Kalau saja semua umat Islam khususnya di Indonesia dapat mendekatkan diri kepada Sang Pencipta dan bersyukur akan semua Nikmat-NYA. Niscaya negara ini akan menjadi negara yang maju dan kuat," pungkasnya.