KEBANGKITAN ISLAM KETIKA BERBONDONG-BONDONG KE MESJID

Monday, 13 Feb 2017
Oleh: Roni
Dibaca 76 kali
 | Sumber: Bag. Humas dan Protokol
Solat subuh berjamaah yang menjadi program gelaran rutin Pemerintah Kota (Pemkot)  Bandung kali ini dilaksanakan Wali Kota Bandung  M. Ridwan Kamil di Masjid  Besar Ujung Berung Bandung,  Minggu (12/02/17).

Dalam arahannya seusai solat subuh berjamaah Ridwan Kamil menyampaikan kebangkitan umat islam adalah ketika umat islam berbondong bondong memenuhi masjid. 

"kebangkitan islam adalah ketika solat subuh masjid dipenuhi umat islam,  terutama pemuda di Bandung harus mempunyai semangat untuk tunaikan semangat berjamaah di masjid" tutur Emil sapaan akrab Wali Kota tersebut.  

Ditambahkan oleh Ridwan Kamil subuh merupakan salah satu waktu optimal penyampaian pesan karena menurutnya ketika subuh otak manusia belum termanipulasi oleh hal hal negatif.  

"ketika subuh otak manusia belum tercemar oleh hal hal negatif dan fokus untuk menerima pesan ketimbang siang hari karena setelah siang otak kita akan terbagi fokus sesuai dengan kegiatan kita masing masing" jelasnya.  


Ridwan kemudian menjelaskan segala perbuatan yang dilakukan seseorang harus berdasarkan niat yang baik sesuai dengan ajaran islam.  

"segala sesuatu berdasarkan niat,  hidup itu perjuangan segala sesuatu harus berdasarkan ibadah", ucap Emil yang mengutip salah satu hadist,  "inna a'malu binniat".  

Ridwan kemudian berpesan kepada jamaah yang hadir di masjid tersebut agar senantiasa bermanfaat bagi manusia lainnya dan atau minimal menyenangkankan  bagi manusia lainnya.  

Sebaiknya baiknya manusia adalah manusia yang bermanfaat bagi manusia lainnya atau minimal menyenangkankan bagi manusia lainnya,  kehadiran nya dirindukan,  kedatangannya dinantikan" tandasnya.