Predikat Kota Bandung sebagai Creative City semakin menunjukan jati dirinya.

Thursday, 16 Feb 2017
Oleh: Roni
Dibaca 229 kali
 | Sumber: Bag. Humas dan Protokol
Salah satunya pembangunan Gedung Creative yang sebentar lagi rampung. Gedung tersebut menjadi pusat kreatif Bandung dimana anak-anak muda datang ke sini untuk menghasilkan karya berkreasi difasilitasi oleh pemerintah.

Hal tersebut dikemukakan oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil usai meninjau Gedung Creative, di Jalan Laswi Kota Bandung, Selasa (14/2/2017). 

Lanjut ia menyampaikan, segala jenis kreativitas terdapat ruangan dan alat alatnya pun terpisah. 

"Jadi ruangan dan alat dipisah agar terbenah dengan baik. Intinya alat alat yang akan digunakan tinggal ambil di ruangan yang sudah disiapkan,"jelasnya. 

Ditambahkan Ridwan, pengerjaan gedung ini diharapkan selesai dengan cepat, karena di bulan Mei akan diresmikan oleh Presiden. 

"Berarti sisa waktunya dua bulan lagi, nah di sisa waktu ini kita terus bekerja agar pembangunan cepat selesai,"tuturnya. 

Lanjutnya,  gedung ini akan diisi oleh komunitas atau kelompok-kelompok kreatif. 

"Sesuai dengan nama gedungnya Crearive, isinya pun harus dengan orang orang creative, sehingga masyarakat tau bahwa kota bandung memiliki tempat dan diisi oleh orang orang kreatif,"jelasnya. 

Menurut Ridwan, kreativitas bukan untuk gaya-gayaan kreativitas itu kita gunakan untuk menjadikan solusi menyelesaikan masalah. 

"Oleh karena itu inilah hasil kresativitas warga bandung, memiliki gedung kreatif yang bisa dinikmati oleh semua orang,"pungkas Ridwan.