ODED M.DANIAL MENGAJAK UNTUK BERANI BERSIH DAN JUJUR

Thursday, 16 Feb 2017
Oleh: Roni
Dibaca 47 kali
 | Sumber: Bag. Humas dan Protokol
Wakil Wali Kota Bandung mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk berani jujur, bersih dan transparan dalam menjalankan tugas melayani masyarakat Kota Bandung.

"Kita selaku pelayan publik harus berani jujur, bersih dan terbuka kepada masyarakat Kota Bandung. Jangan sampai ada prilaku yang menyimpang sehingga terjadi musibah yang tidak diinginkan kita semua. Dari peristiwa kemarin sangat luar biasa kemarin harus dijadikan pelajaran untuk tidak melakukan kembali. Mang Oded sekedar mengingatkan untuk semua ASN untuk iklas dalam menjalankan tugas," tuturnya.

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial saat memberikan pengarahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil yang didampingi  oleh kepada dinas Popong W. Nuraeni dan Sekretaris Dinas Uum Sumiati di ruang aula Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Jalan Seram, Kota Bandung, Selasa (14/03/2017).

Oded M. Danial mengatakan, setiap manusia pasti pernah dan mempunyai kesalahan didalam hidupnya. Namun, Oded mengingatkan jangan sampai kesalahan itu direncanakan, seharusnya dapat diminimalisir dengan mendekatkan diri kepada agama. Karena dengab agama sesorang memiliki aturan dalam menjani kehidupan, selain itu merupakan benteng pertama dalam membatasi sesorang saat berbuat kesalahan.

"Manusia memiliki fitrah hawa nafsu yang membuatnya berbuat kesalahan, pada dasarnya semua orang memiliki kesalahan. Namun, kesalahan itu jangan sampai direncanakan karena itu awal dari sebuah kehancuran. Mari kita dekatkan diri kepada ajaran agama untuk membatasi dan mengingatkan kita saat berbuat kesalahan,"imbuhnya.

Oded menambahkan, Sebagai manusia harus memiliki sifat syukur nikmat saat diberikan rezeki meski berbeda dengan rekan-rekan lainnya. 

"Sebagai umat muslim kita harus menjadi hamba Allah yang pandai bersyukur, hindari sifat kufur nikmat. Ketika kita bersyukur, Allah mengatakan dalam Kitab Suci Al-Qur'an akan dibukakan pintu kesenangan buat mereka, sampai mereka merasa bangga yang akan menjadi cikalbakal sifat sombong lalu pada saat itulah Allah akan mengambil semua nikmat-NYA secara tiba-tiba," imbuhnya.

Oded M.Danial memiliki harapan supaya semua ASN di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil untuk saling mengingatkan dalam kebaikan dan membangun kebersamaan supaya saling mengenal lebih dekat dan terjalin hubungan berbasis kekeluargaan untuk membuat rasa nyaman dalam lingkungan kerja. "Saya berharap semua ASN untuk saling mengingatkan dan membangun kebersama sesama rekan kerja. Supaya terwujud hubungan berbasis kekeluargaan," pungkasnya.

Disela-sela acara Wakil Wali Kota Bandung menyapa masyarakat yang sedang mengurus perizinan dan mendengarkan aspirasi di ruang pelayanan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. 

Disisi lain, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil mengucapkan banyak terima kasih kepada Wakil Wali Kota Bandung, karena menyempatkan memberikan arahan dan wejangan kepada ASN di Dinas Kependuduman dan Catatan Sipil. Selain itu, ia mengatakan dinas yang ia kepalai ini merupakan instansi yang cukup pital dalam berkelangsungan bermasyarakat, karena kami mengurus dan menerbitkan identitas warga Kota Bandung. 

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepasa bapak Wakil Wali Kota Bandung yang sudah menyempatkan hadir untuk memberikan arahan dan wejangan kepada kami. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil merupakan instansi yang cukup pital dalam kelangsungan berkependudukan di Kota Bandung. Karena melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil menerbitkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektrik, Kartu Keluarga, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Akta Perkawinan, Akta Perceraian, Surat pindah keluar kota dan datang dari luar kota. Dan yang terbaru kartu identitas anak (KIA). Selain itu, kami ingin menyampaukan data terbaru jumlah penduduk kota bandung sebanyak 2.397.396 jiwa per-31 desember 2016," katanya.

Setelah selesai memberikan pengaran di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bandung, Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial melanjutkan silaturahminya di  Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung juga di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bandung didampingi oleh Sekretaris Dinas Pemberdayaan dan Perempuan Muhammad Anwar dan Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Adin Muktarudin.

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bandung Muhammad Anwar menyatakan untuk bekerja semaksimal mungkin dalam melayani hak masyarakat kota bandung. Baginya, fasilitas yang diberikan pemerinta Kota Bandung memotivasinya dan jajarannya untuk bekerja dengan baik.

"Terimakasih kepada pemerintah kota bandung, karena sudah memberikan gedung dan fasilitas yang baik. Ini memotivasi kami untuk terus bekerja aecara maksimal dalam melayani hak masyarakat kota bandung. Semoga kesempatan  silaturahmi ini akan menjadi acuan kami dalam menjalankan tanggung jawab kami sebagai pelayan publik,"ucapnya.