ODED : DALAM BEKERJA HARUS DIDASARI NIAT POSITIF

Friday, 17 Feb 2017
Oleh: Roni
Dibaca 224 kali
 | Sumber: Bag. Humas dan Protokol
Dalam menjalankan sebuah tugas pasti pernah merasakan kesalahan. Karena, manusia merupakan mahluk Allah SWT yang sering berbuat kesalahan. Tetapi, dalam setiap aktifitas yang dilaksanakan harus didasari oleh niat dan pikiran yang positif. Jangan sampai dalam bekerja kita meniatkan diri untuk berbuat kesalahan.

Perkataan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial ini untuk mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negeri (ASN) Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung untuk menghindari sebuah kesalahan yang direncanakan. Niat yang buruk merupakan awal sebuah kehancuran dalam kehidupan manusia.

"Saat bekerja kita pasti pernah berbuat kesalahan, karena itu kodrat manusia yang memiliki hawa nafsu, karena mahluk Allah yang selalu benar ialah malaikat dan yang selalu salah ialah syetan atau iblis. Kita sebagai manusia harus meniatkan diri dalam setiap aktifitas dengan hal-hal yang positif dan hindari niat buruk," ujarnya.

Perkataan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial disampaikan saat melaksanakan silaturahmi dan memberikan pengarahan kepada ASN Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung yang didampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Asep Cucu Cahyadi di Aula Disnaker Kota Bandung, Jalan R.A.A Martanegara, Kota Bandung, Kamis (16/02/2017).

Lanjut Oded, Hindari sifat-sifat serakah dan penyakit hari lainnya. Dan perbanyak menghadirkan kebaikan. Jika setiap manusia disibukan dengan hal-hal yang baik, dijamin akan dijauhkan dengan hal-hal yang buruk. Maka dari itu, sebagai umat muslim dekatkan diri kepada sang Pencipta.

"Sifat serah dan penyakit hari lainnya harus dihindari. Jangan sampai mempunyai penyakit hati, karena akan membuat hidup semakin sulit. Alangkah baiknya kita sebagai umat muslim mendekatkan diri kepada Allah SWT," katanya.

Selain itu, Oded mengingatkan kepada semua ASN Disnaker untuk  fokus dalam bertugas, dan kepada pemimpin atau kepada dinas untuk memberikan mengarahan kepada jajarannya. Karena tugas pokok pemimpin  ialah mengayomi dan mengedukasi supaya terjalin sebuah kinerja yanh maksima.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Bandung mengucapkan, ia dan jajarannya akan bekerja secara maksimal sesuai arahan dari Wali Kota Bandung untuk melaksanakan segala tugas dengan baik. Hal ini bertujuan untuk menunjukan dedikasi semua ASN di Dinas Tenaga Kerja dalam melayani masyarakat kota bandung.

"Kami akan bekerja secara maksimal sesuai arahan daei bapak Wali Kota Bandung M.Ridwan Kamil. Dan ini sebagai bentuk dedikasi kami dalam melayani masyarakat kita bandung,"pungkasnya

Selain itu, disela-sela acara dilaksanakan penandatanganan pernyataan komitmen dari Dinas Tenaga Kerja dalam menolak suap, gratifikasi dan uang pelicin dilingkungan pemerintah kota bandung yang diwakili oleh Kepada Dinas, Sekretaris Dinas dan kepada bidang yang ada di Dinas Tenaga Kerja.