WAKIL WALI KOTA BANDUNG MEMBUKA ACARA OLYMPIADE KREATIFITAS KOTA BANDUNG 2017

Wednesday, 15 Mar 2017
Oleh: miftah
Dibaca 199 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika


Wakil Wali Kota Bandung merasa bangga dengan seluruh peserta Olympiade, pernyataan tersebut bukan tanpa alasan, karena rata-rata peserta yang akan bertanding merupakan atlit-atlit dan bibit-bibit dari Kota Bandung yang sudah sering membawa nama Kota Bandung ditingkat Jawa Barat dan Nasional.

"Saya merasa bangga dengan anak-anak kita yang hari ini menjadi peserta Olympiade. Hari ini kita menyaksikan anak-anak yang sangat berprestasi, unggul di Kota Bandung terbukti dengan sumbangsih ditingkat Nasional ternyata terbanyak dikirim dari Kota Bandung," tuturnya.

Ucapan tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial saat membuka dan menjadi pembina upacara Olympiade Kreatifitas Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Se-Kota Bandung 2017 dengan tema memberdayakan anak bandung kreatif produktif dan juara di lapangan Stadion Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (15/03/2017).

Lomba tersebut diikuti diikuti oleh 30 kecamatan se-Kota Bandung dengan peserta yang tersaring dari perlombaan yang diadakan dari setiap kecamatan meliputi lomba Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), Olympiade Sains Nasional (OSN), Pasanggiri juga Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) dengan merebutkan piala Dinas Pendidikan Kota Bandung.

Lanjutnya Oded mengapresiasi dengan prestasi yang ditunjukan oleh seluruh pihak yang membantu dalam mencerdaskan anak-anak bangsa, seperti Guru, penggiat pendidikan, Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendidikan, dan kepada Pelatih yang sudah membimbing muridnya untuk menjadi generasi yang unggul dari segala sisi.

"Saya ucapkan banyak terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah bekerja keras membantu mencerdaskan anak-anak bangsa khususnya di Kota Bandung seperti Guru, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung, seluruh Kepala Sekolah dan Pelatih yang bekerja keras menjadikan putra-putri bangsa menjadi generasi yang unggul," ucapnya.

Mang Oded berpesan harus ada tiga faktor yang ditanamkan disetiap kepribadian seorang anak sebagai bentuk kerja keras sebagai pendidik, sehingga akan menciptakan anak-anak yang menjadin kebanggaan bersama.

"Ada pesan yang harus mang Oded sampaikan kepada semua, bahwa kita ketika anak-anak mau bertanding maka pesan mang oded 1. Bertandinglah dengan cara sportif, yang terpenting olahraga merupakan aktifitas yang harus berkembang, yang akan membuat fisik kita kuat. 2. Lomba pasanggiri harus dikembangkan, dengan seni kita akan memenuhi kebutuhan jiwa seni kita 3. Dengan berbagai Olympiade sains dan teknologi akan menguatkan akal kita, pada dasarnya manusia memerlukan fisik, seni dan akal yang sehat," pesannya.

Sebagai penutup Oded berharap mengenai perlombaan ini akan menjadi ajang untuk meningkatkan kwalitas anak-anak Bangsa khususnya di Kota Bandung. Dan menumbuhkan sikap bersaing yang positif didalam diri setiap anak peserta lomba.

"Acara ini merupakan acara istimewa karena setiap tahun kita adakan, dengan acara ini diharapkan akan menghadirkan anak-anak yang unggul baik akidah, akhlaknya, ilmu Pengetahuannya dan fisiknya," harapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Eli Sudiapermana mengatakan, acara ini sebagai salah satu program unggulan yang diadakan Dinas Pendidikan Kota Bandung sebagai ajang pengasah pengetahuan dan minat bakat anak-anak dasar yang membutuhkan perlombaan seperti Olympiade Kreatifitas.

"Ini merupakan program unggulan kita untun mengasah pengetahuan dan minat bakat anak-anak. Karena pada usia seperti ini diperlukan kompetisi yang menjunjung tinggi sportifitas supaya mereka tumbuh dengan sehat dan berjiwa kreatif," ujarnya.