WAKIL WALI KOTA BANDUNG MEMBUKA RAKER FKDT

Monday, 20 Mar 2017
Oleh: miftah
Dibaca 192 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika


Wakil Wali Kota Bandung Oded M.Danial mengatakan para guru dan tenaga pengajar Diniyah merupakan pemegang amanah untuk mencerdaskan generasi muda dan menyelematkan anak-anak yang saat ini sudah banyak terkontaminasi hal-hal negatif akibat perkembangan zaman.

"Untuk ibu-ibu dan bapak-bapak yang saat ini dipercaya memegang amanah untuk mencerdaskan anak-anak dan menyelamatkan generasi sekarang dari hal-hal negatif yang saat ini banyak berkembang," tuturnya.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Bandung Oded N Danial saat membuka Rapat Kerja Dewan Pengurus Cabang Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah di Mesjid Besar Baitul Ma'mur Kecamatan Bandung Kidul di Jalan Batununggal, Kota Bandung, senin (20/03/2017).

Lanjutnya Oded mengingatkan, jangan sampai sebuah generasi terabaikan oleh hiruk pikuknya kehidupan pada saat ini. Penanaman ahlaq harus dimulai sejak dini sebagai benteng pertahanan pertama untuk menghindari prilaku menyimpang yang sulit dikontrol dikalangan anak-anak zaman sekarang.

"Mang oded mengingatkan kepada semua, generasi yang saat ini mulai mengenal dunia, jangan sampai terabaikan apa lagi dibiarkan begitu saja. Karena mereka merupakan penerus bangsa kelak. Penanaman nilai-nilai ahlaq mulai harus dimulai sejak dini kepada mereka," pesannya.

Oded mengapresiasi kinerja kepada semua pengurus maupun guru. Sejak berada di DPRD Oded memperjuangkan hak dari tenaga pengajar maupun ustad yang mengajar dengan mendapatkan hibah sebanyak 1,5 Milliyar dan setelah menjadi Wakil Wali Kota Bandung dana yang didapat untuk Dinniyah mencapai 5 Milliyar.

"Saya sangat mengapresiasi dengan kinerja dan semangat ibu-ibu, baik pengurus maupun pengajar. Dengan ikhlas membimbing generasi-generasi ini ilmu-ilmu yang didasari nilai-nilai agama. Meski dengan pemasukan yang pas-pasan, tetapi tidak mengurungkan semangat dalam mengajar, makanya sejak saya masih di dewan, saya selalu memperjuangkan hak-hak ibu dan bapak dengan mendapatkan dana hibah 1,5 Milliyar, setelah saya di eksekutifpun alhamdulillah 2013 masih memperjuangkannya hingga sekarang mencapai 5 Milliyar," ucapnya.

Tambahnya, Oded merasa senang karena dengan program dari Pemerintah Kota Bandung yang dibantu dengan tenaga pelajar yang ada, sudah banyak anak-anak yang hatam dan pintar membaca Al-Qur'an. Ini merupakan proses kemajuan untuk menanamkan nilai-nilai agama dilingkungan generasi muda.

"Saya ingin mengatakan, saya sekarang senang dengan banyaknya anak-anak yang sudah pintar membaca Al-Quran bahkan banyak juga yang hatam. Ke-7 anak saya pun sudah hatam Al-Qur'an. Bahkan yang bungsu sudah hatam 7 juz," tambahnya.

Mang Oded berharap kepada semua FKDT untuk SaJuTA, atau Sabar, Jujur dan Tawakal dalam menjalani amanah yang sudah dipercayakan. Dan mang Oded sapaan akrab Oded M.Danial mengatakan FKDT untuk menghadikan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa.

"Ingat kita harus Sajuta atau sabar, jujur dan tawakal dalam melaksanakan segala tugas. Saya berharap FKDT akan menghasilkan sumber daya manusia yang beriman dan bertakwa supaya Kota Bandung terus diberikan Barokah oleh Allah SWT," harapnya.