POTENSI BLUE EKONOMI PENUNJANG KEMAJUAN EKONOMI INDONESIA.

Friday, 21 Apr 2017
Oleh: miftah
Dibaca 145 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Wali Kota Bandung M Ridwan Kamil membuka serta memberikan sambutan pada acara seminar nasional IORA Financing Blue Economy di Hotel Hilton, Kamis (20/04/17), disela sambutan Ridwan Kamil Menyampaikan beberapa syarat kemajuan yang akan diraih Indonesia jika memenuhi hal diantaranya.

“Indonesia itu  akan menjadi negara hebat tahun 2045 kedepan jika defisit ekonomi tidak turun dari 5 %” Jelas Emil sapaan Akrab wali.

Ditambahkan olehnya demografi serta komptetitifnya  anak muda dalam menunjang kemajuan ekonomi juga menjadi syarat kemajuan ekonomi Indonesia.

“Bonus Demografi anak muda yang komptetitif serta tidak adanya krisis krisis Sosial  politik” tuturnya.

Emil kemudian menjelaskan Blue Economy atau ekonomi kelatuan seharunya dapat menjadi prioritas penyumbang kemajuan ekonomi karena inodesia merupakan negara maritim yang punya kekayaan di bidang kelautan dan perinakanan.

“Potensi blue ekonomi ini sangat banyak, selama ini kan dinomer sekiankan” jelasnya.

Pariwisata, transportasi, perikanan, serta berbagai potensi lainya bisa menjadi penyumbang kekayaan jika budaya masyarakat Indo yang selama ini justru bergeser ke budaya darat.

“Indonesia ini merupakan negara yang luar biasa,  kita orang indonesia ini terlalu bergeser kebuday ahidup darat, budaya hidup di laut seolah menjadi asing bagi kita” tandasnya.