MELALUI ECOTRANSPORT KOTA BANDUNG MENGABARKAN KEBAIKAN UNTUK INDONESIA

Monday, 15 May 2017
Oleh: miftah
Dibaca 248 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Sekretaris daerah kota Bandung Yossi Irianto melepas secara simbolis relawan ecotransport 500 Km Bandung - Solo, di Plaza Balaikota Bandung, Jumat (12/5/2017).

Relawan ecotransport terdiri dari tiga  orang yaitu Hendro Talenta, Windu Mulyana dan Aki Niaki.  Hendro Talenta dilepas langsung oleh Sekda  Kota Bandung. Sedangkan Windu Mulyana dan Aki Niaki sudah melakukan perjalanan lebih awal, dan  saat ini posisinya sudha berada di Cirebon.

Ecotransport 500 KM dengan Tujuan solo ini melalui rute Cirebon, Pekalongan, Semarang dan berakhir di solo. Kegiatan ini bertemakan Mengabarkan Kebaikan dari Bandung untuk Indonesia.

"Mudah mudahan kota Bandung bisa menginspirasi kota kota lain betapa pentingnya bersepeda untuk kenyamanan lingkungan,"ujar Yossi.

Lanjutnya, adapun pepatah mengatakan bahwa Mens Sana in Corpore Sano, didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Jadi sudah jelas, dalam tubuh yang sehat insya Allah jiwanya pun kuat, asalkan kita bisa mengatur pola hidup yang baik,"tuturnya.

Dirinya mendukung dan berpartisipasi aktif untuk mensukseskan program Kota Bandung seperti Bike to Work dan Bike To School.

Yossi pun yakin dengan potensi dan kapasitas peran masing-masing dapat menjadi motivator bagi generasi muda untuk mengaplikasikan dan mensukseskan program yang telah diinisiasi.

"Maka dari itu saya harap seluruh warga Bandung bisa memanfaatkan sepeda sebagai transportasi yang kekinian dan ramah lingkungan untuk Bandung yang unggul, nyaman dan sejahtera,"pungkasnya.