INI PESAN WAKIL WALI KOTA BANDUNG JELANG RAMADHAN

Tuesday, 16 May 2017
Oleh: miftah
Dibaca 246 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari menjadi sarana yang baik untuk meningkatkan keimanan dan ajang memperbaiki diri bagi kaum muslimin.

Hal tersebut dijelaskan Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial yang berkesempatan mengisi tausyiah di Masjid Ar Rahmat Jalan Mars 2 Kecamatan Rancasari Kota Bandung.

"Insyaallah di bulan ramadhan ini menjadi sarana kita memperbaiki kekurangan kita serta dosa kita kepada  tuhan  sebagai umat muslim untuk lebih baik dihadapaNya" tutur Mang Oded sapaan Akrab wakil Wali Kota Bandung, Selasa (16/05/17).

Selain itu Wakil Wali Kota Bandung yang dikenal agamis dan sebagai mubaligh tersebut kemudian menjelaskan beberapa keutamaan bulan ramadhan yang dapat menjadi keberkahan bagi seorang muslim.

"Di Bulan Ramadhan, selain melaksanakan ibadah yang wajib seperti berpuasa dan sholat, ada beberapa amalan ibadah sunat lainnya yang dapat kita praktekan di keseharian kita. Dengan mendampingkan ibadah wajib dengan ibadah sunnah," tuturnya.

Dijelaskan Mang Oded Membaca Al-Qur’an, menjadi point pertama keutamaan keberkahan bulan ramadhan, bahkan selain membaca Al-Qur’an mendengarkannya saja pun bisa menjadi pahala.

"Membaca Al-Quran pada bulan Ramadhan memiliki keutamaan bahwa tiap huruf yang kita baca akan mendapat pahala sebanyak 27 kali. Tidak hanya membaca saja, sekedar mendengar bacaan Al-Qur’an saja bagi umat muslim adalah pahala, maka perbanyaklah mendekatkan diri pada kegiatan-kegiatan yang berkenaan dengan bacaan Al-Qur’an selama bulan suci Ramadhan." tuturnya.

Tak hanya itu keutamaan Sedekah menjadi penyempurna Ibadah bulan Ramadhan,

"daripada sering-sering bermegah dengan harta yang kita miliki, lebih baik harta yang kita miliki kita sisihkan sebagian untuk para fakir miskin  yang membutuhkan. Apalagi bulan Ramadhan juga bulan dimana amal baik dilipatgandakan pahalanya disisi Allah SWT." imbuhnya.

Selain itu mang Oded mengimbau kepada warga Kota Bandung Khususnya kepada Majlis Ta'lim Sekecamatan  Rancasari pada kegiatan yang digelar sejak pukul 9 pagi itu untuk tidak meninggalkan sunnah sunnah lainya.

"Shalat tarawih kita jangan sampai ada yang tertinggal, shalat witir jangan sampai kita tinggalkan, kemudian iktikaf di Masjid Harus kita kerjakan" Tandasnya.