102 KOMUNITAS RAMAIKAN BUBOS

Monday, 19 Jun 2017
Oleh: miftah
Dibaca 57 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Buka Bersama On The Street (Bubos) yang diinisiasi warga Kota Bandung berlangsung meriah. Sebanyak 102 komunitas hadir berpartisipasi dalam event yang digelar di sepanjang Jalan Asia Afrika, Sabtu (17/6/2017).

Acara disemarakkan pula dengan hadirnya dua penyanyi ibu kota, Afgan dan Cakra Khan. Keduanya berhasil memukau warga Bandung dengan suara khasnya.

Sejak pukul 15.00, warga bersama komunitas telah hadir memadati jalan bersejarah itu. Mereka lalu disuguhi dengan penampilan fashion show dari beberapa brand fashion muslim asal Kota Bandung.

Menjelang berbuka, seorang dai cilik, Satria, memberikan tausiah kepada warga Bandung. Satria adalah pemenang lomba dai cilik asal Gedebage. Lomba tersebut adalah salah satu rangkaian rangkaian dari buka berkah.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengungkapkan kegembiraannya ketika bisa berbuka puasa bersama warga. Sebab pada hakikatnya, kegiatan tersebut adalah momentum berbagi kebahagiaan dengan warga yang kurang mampu.

"Mudah-mudahan ini menjadi tradisi baru bahwa semua orang bisa berbagi di bulan yang mulia dan penuh barokah," ujar Ridwan.

Ia menekankan bahwa kegiatan tersebut tidak melibatkan dana APBD, melainkan hasil kerja sama dan kolaborasi antara komunitas dan para donatur.

"Ini juga menjadi khas warga Bandung, bahwa hidup adalah udunan. Jadi siapapun, dengan gotong royong dan kolaborasi bisa membawa kebahagiaan kepada seluruh warga Bandung," pungkas Ridwan.