Pemkot Bandung Dukung Acara Pameran Filateli Dunia

Wednesday, 12 Jul 2017
Oleh: miftah
Dibaca 79 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Kota Bandung akan menjadi tuan rumah pada perhelatan terbesar komunitas filateli sedunia. 3-7 Agustus 2017 mendatang, PT. Pos Indonesia akan menggelar Pameran Filateli Dunia 2017 (World Stamp Exhibition) di Kota Bandung.

Acara ini akan dilaksanakan di Trans Luxury Hotel and Convention dan dibuka langsung oleh Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara. Sebagai tuan rumah, Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mendukung penuh acara tersebut.

“Untuk kegiatan internasional semacam ini, Pemerintah Kota Bandung pasti sangat mendukung. Kami bisa bantu apa yang kami bisa,” ujar Ridwan di Pendopo Kota Bandung.

Acara ini akan diikuti oleh 350 orang dari 90 negara di dunia. Salah satu rangkaiannya adalah lomba filateli yang hingga kini telah ada 52 delegasi yang mendaftar.

Acara tersebut mengangkat tema "Jembatan Menuju Dunia yang Damai Melaui Prangko". Melalui tema tersebut, filateli diharapkan menjadi sarana untuk menciptakan perdamaian di dunia melalui pertemuan-pertemuan komunitas filatelis di seluruh dunia.

“Acara istimewa ini semoga bisa sukses dan membawa nama harum Indonesia di kancah dunia,” ujar Ridwan.