PEMERINTAH BERKOMITMEN PENUH TERHADAP PENDIDIKAN

Thursday, 13 Jul 2017
Oleh: miftah
Dibaca 229 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Pendidikan dipercaya menjadi salah satu kunci pembangunan di Kota Bandung. Peranannya sangat berarti untuk menbentuk karakter pribadi anak-anak dan masyarakat. Untuk itu, pemerintah kota berkomitmen penuh agar segala aspek pendidikan bisa terpenuhi kebutuhannya.

Hal tersebut dikemukakan Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto saat memberikan pengarahan kepada para kepala Sekolah Dasar dalam forum silaturahmi di Padepokan Mayang Sunda Kota Bandung, Kamis (13/7/2017). Acara tersebut dihadiri oleh 274 kepala sekolah dasar se-Kota Bandung.

Pada forum itu, Yossi menekankan bahwa  pemerintah memiliki fungsi menata kelola pendidikan, salah satunya. Di dalamnya, ada pula aspek pelayanan kepada masyarakat, termasuk kepada peserta didik.

Oleh karena itu, profesionalisme tenaga kependidikan harus senantiasa menjadi hal yang utama. Menjaga kualitas sumber daya manusia perlu terus dilakukan agar pelayanan kepada masyarakat selalu prima.

“Peningkatan kapasitas sumberdaya manusia di lingkungan Dinas Pendidikan mutlak adanya. Agar pendidikan kita tetap kokoh, ditambah dengan konsep Bandung Masagi yang terus kita gerakkan,” ujar Yossi.

Kepada jajaran Dinas Pendidikan, Yossi juga mengucapkan terima kasih atas kerja keras selama proses PPDB tahun ini. Meskipun tetap ada dinamika, namun asas keadilan tetap bisa ditegakkan.

“Adil yang dimaksud bukanlah sama rata, melainkan proporsional dalam arti mereka yang perlu dibantu wajib diberikan ruang yang baik. Begitu pula mereka yang sedang tidak berada dalam kondisi normal, perlu kita wadahi dalam ruang yang baik pula,” imbuhnya.

Yossi menambahkan, kinerja yang telah dilakukan hendaknya juga distimulus agar stabil dan tidak mengendur. Kebermanfaatan kinerja menjadi ukuran yang tak ternilai yang dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Jadilah orang yang berkontribusi. Sedikit atau banyak, hendaknya kinerja kita memang diniatkan untuk membantu orang lain melalui jabatan atau peran yang tengah kita pegang,” pungkas Yossi.