Tutor dan Pamong Belajar Kota Bandung Juara 1 Nasional

Sunday, 16 Jul 2017
Oleh: miftah
Dibaca 180 kali
 | Sumber: Dinas Komunikasi dan Informatika

Dua orang tutor dan pamong belajar dari Kota Bandung berhasil menyabet gelar juara 1 tingkat Nasional. Keduanya mengharumkan nama Kota Bandung pada acara Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD-Dikmas yang diselenggarakan Kemdikbud di Bengkulu tanggal 9-15 Juli 2017.

Penerima penghargaan prestisius itu adalah Ade Lilis Suhelmi yang berhasil menjadi juara pada ajang Pamong Belajar Tingkat Nasional 2017 dan Harti Purwanti yang berhasil menyisihkan saingannya pada penghargaan Tutor Paket A Tingkat Nasional 2017.

Ade sendiri merupakan Pamong Belajar (jabatan fungsional PNS) dari SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Satuan Pendidikan Non Formal Pemerintah Kota Bandung, Jalan Caringin. Sementara Harti merupakan Tutor Paket A di PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) Wijayakusumah Kecamatan Cibiru.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bandung Elih Sudiapermana mengaku bangga dengan prestasi yang berhasil diraih kedua insan pendidikan Kota Bandung tersebut. Selain bagi instansi Disdik, keduanya juga telah mengharumkan nama Kota Bandung.

Pencapaian ini, kata Elih, telah membuktikan bahwa prestasi Pendidikan Kota Bandung bukan hanya di pendidikan formal persekolahan melainkan juga di pendidikan non formal dalam hal ini khususnya pendidikan kesetaraan.

"Dengan demikian masyarakat yang terpaksa tidak bisa sekolah tetap bisa mendapatkan layanan sehingga meningkat mutu pendidikannya," ungkap Elih melalui sambungan telepon, Sabtu (15/7/2017).

Acara Apresiasi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD-Dikmas sendiri dihadiri langsung Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Efendi, Ketua MPR RI Zulkifli Hasan, Dirjen GTK Kemendikdud Sumarna Surapranata, Plt Gubernur Bengkulu Rohadi, dan ratusan pegiat PAUD Dikmas 34 provinsi.