YOSSI AKAN UPAYAKAN GGM SEGERA DIBANGUN LAGI

Monday, 13 Nov 2017
Oleh: miftah
Dibaca 30 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Para aktivis Gelanggang Generasi Muda (GGM) melaksanakan sarasehan Reuni Akbar Pemuda Kota Bandung. Terlihat beberapa tokoh Kota Bandung dan Jawa Barat seperti, Nanang Sudjana, Popong Otje Djundjunan dan Tjetje Hidayat hadir di lokasi bekas gedung bersejarah itu. Sekretaris Daerah Kota Bandung Yossi Irianto pun turut datang mewakili Pemerintah Kota Bandung.

Pada kesempatan itu, para aktivis menceritakan kisah masing-masing, betapa Gelanggang Generasi Muda memiliki peran dalam membentuk karakter pemuda masa itu.

“Di gedung ini, banyak kegiatan pemuda yang positif dilakukan. Maka Ceu Popong ingin agar gedung ini segera berdiri,” ujar tokoh politisi nasional yang karib disapa Ceu Popong.

Ia menjelaskan, gedung tersebut merupakan hasil kerja sama sister city Kota Bandung dengan Kota  Braunschweig, Jerman. Ia menyayangkan, gedung yang didanai oleh kedua kota itu saat ini harus rata dengan tanah.

“Dan jika dibangun kembali, harus ada nama yang besar dan jelas ini Gelanggang Generasi Muda Bandung-Braunschweig,” tegasnya.

Yossi selaku pemerintah kota amat mendukung gagasan tersebut. Menurutnya, gedung yang memiliki arti sejarah bagi sebagian besar pemuda Kota Bandung itu perlu diupayakan untuk dibangun kembali.

“Saya ingin mendetilkan keinginan para aktivis, gelanggang remaja menjadi kebutuhan rakyat para aktivis. Kita butuh tempat yang bisa menjadi wadah dan menyatukan para pemuda di kota yang kita cintai ini,” tutur Yossi.

Menurutnya, ada dua pilihan yang bisa dilakukan pemerintah kota, yakni kerjasama dengan swasta atau menggunakan APBD. Keduanya akan diupayakan olehnya.

“Setiap pilihan itu ada konsekuensinya. Tapi yang terpenting adalah bagaimana menempatkan pilihan itu pada yang seharusnya, di mana hal itu akan memberikan manfaat bagi masyarakat banyak,” tandas Yossi.