RIDWAN KAMIL PUJI KESUKSESAN BANDUNG AIR SHOW

Monday, 13 Nov 2017
Oleh: miftah
Dibaca 38 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengapresiasi penyelenggaraan Bandung Air Show 2017. Acara tersebut sukses digelar dari tanggal 9-12 November 2017 di Pangkalan Udara Husein Sastranegara, Bandung.

Ridwan hadir pada acara penutupan Bandung Air Show 2017 dengan membawa serta istri dan putri bungsunya, Minggu (12/11/2017). Baginya, ini adalah Bandung Air Show terakhir yang ia hadiri dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Bandung.

"Ya ini kan dua tahun sekali, ini terakhir (saya hadir sebagai wali kota) dan sukses, alhamdulillah tidak ada masalah. Zero accident Bandung Air Show," ungkapnya.

Tahun ini, penyelenggaraan Bandung Air Show ramai dikunjungi warga yang ingin melihat pameran dan atraksi kekuatan dirgantara Indonesia. Tak kurang dari 60.000 pengunjung hadir memadati lokasi.

Untuk itu, Ridwan mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI Angkata Udara yang telah memberikan ruang bagi masyarakat mengenal kedirgantaraan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Danlanud dan jajaran keluarga besar TNI Angkatan Udara yang mendekatkan kedirgantaraan kepada rakyat khususnya di Jawa Barat di area Bandung Raya," katanya.

Saat memberikan sambutan, Ridwan sempat bertanya langsung kepada pengunjung tentang kesan selama acara. Mereka mengaku senang bisa datang ke acara dua tahunan itu.

"Saya kan testing, ya. Warganya bahagia, ibunya bahagia anaknya senang dan sebagainya," sambungnya.

Ia berharap pada Bandung Air Show selanjutnya, penyelenggara bisa lebih memperkaya koleksi dan variasi atraksi udara oleh para penerbang. Namun demikian tentu dengan sistem pengamanan yang lebih baik.

Ia juga menyarankan agar pelaksanaan Bandung Air Show dilakukan di luar musim hujan. Hal ini untuk mengantisipasi kendala cuaca saat acara berlangsung sekaligus agar lebih banyak pengunjung yang datang ke acara.

"Kalau bulan-bulan begini pasti kena hujan, tapi kalau mungkin di bulan April, Maret, atau apa nanti kita cari supaya lebih leluasa," katanya.