AJANG OLAHRAGA TINGKAT SMK Se-KOTA BANDUNG SEMAKIN DIMINATI

Monday, 13 Nov 2017
Oleh: miftah
Dibaca 98 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Gebyar Pekan Olah Raga ke-3 dan Seni ke-1 di tingkat SMK se-Kota Bandung yang di gelar SMKN 6 Bandung di buka oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial, Senin (13/11/2017).

Gebyar Pekan Olah Raga tingkat SMK se-Kota Bandung ini merupakan kegiatan rutin tahunan. Untuk tahun ini disertai dengan beragam pagelaran seni yang diramaikan para peserta yang berasal dari berbagai SMK di Kota Bandung.

Kegiatan ini diikuti oleh lebih dari 2.000 peserta, jumlah ini bertambah drastis dibandingkan tahun lalu yang hanya sekitar sembilan ratus peserta.

Jumlah peserta yang meningkat drastis diapresiasi oleh Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial.

"Saya masih ingat ketika tahun lalu saya membuka acara ini, dulu hanya diikuti sekitar sembilan ratus peserta, tahun ini diikuti dua ribu lebih" ucap Oded usai membuka acara.

Oded melanjutkan, hal tersebut merupakan bukti bahwa semangat olah raga di lingkungan SMK berkembang dari tahun ke tahun.

"Ini menunjukan semangat siswa-siswi SMK, para pendidik, dan panitia dalam rangka meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani," lanjut Oded.

Oded berharap gelaran ini dapat menjadi motivasi siswa-siswi untuk lebih meningkatkan prestasi.

"Saya harap ajang olah raga ini dapat menjadi sebuah ajang yang bisa menghadirkan semangat sportifitas, prestasi olah raga, dan juga diharapkan menghadirkan prestasi akademis," tutur Oded.

Menurut catatan Gebyar Pekan Olah Raga ke-3 tersebut mempertandingkan  13 cabang olah raga berbeda.

13 cabang olah raga tersebut adalah futsal putra, futsal putri, bola basket putra, bola basket putri, bola voli putra, bola voli putri, bulu tangkis putra, bulu tangkis putri, karate putra, karate putri, pencak silat putra, pencak silat putri, dan Catur.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan piala bergilir dari juara sebelumnya yakni SMAN 3 Bandung kepada Wakil Wali Kota Bandung, untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak panitia.