PENGAJIAN PENDOPO UNDANG 500 ANAK YATIM DAN DHUAFA

Tuesday, 02 Jan 2018
Oleh: miftah
Dibaca 111 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Di penghujung tahun 2017, Majelis Taklim Pendopo menggelar pengajian bersama 500 anak yatim dan dhuafa di Pendopo Kota Bandung, Minggu (31/12/2017). Pengajian itu dihadiri oleh Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil beserta istri, Atalia Ridwan Kamil.

Acara yang mengangkat tema "Menjadi Anak-anak Juara" itu dirancang untuk mengajak anak-anak agar selalu menyukuri nikmat dengan terus berusaha menjadi yang terbaik. Ridwan memotivasi mereka agar tidak mudah menyerah.

"Siapa yang ingin jadi Wali Kota Bandung?" tanya Ridwan pada anak-anak. Beberapa anak mengacungkan tangan dengan semangat.

"Siapa ingin jadi presiden?" tanyanya lagi. Lebih banyak anak yang mengacungkan tangan.

Ridwan pun memberi nasehat kepada mereka bahwa untuk menjadi orang besar, apapun pekerjaannya, harus menjadi anak yang juara.

"Jadi anak juara itu harus soleh dan solehah, pintar dan cerdas dengan rajin belajar, juga sehat dan kuat dengan berolahraga," pesan Ridwan.

Usai memberikan nasehat, ia berkesempatan memberikan hadiah kepada anak-anak. Bersama sang istri ia memberikan kepada mereka, seperti mengaji hapalan Al-Quran, menyanyikan lagu Halo-Halo Bandung atau mars Persib.

Hadiah berupa sepeda dan bola pun meluncur ke tangan anak-anak. Mereka juga dibagikan kue-kue dan santunan.