LETAKAN BATU PERTAMA MASJID, INI PESAN ODED KEPADA WARGA

Monday, 09 Jul 2018
Oleh: miftah
Dibaca 61 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Wakil Wali Kota Bandung Oded M. Danial meletakan batu pertama pembangunan renovasi masjid Nurul Iman di Kelurahan Pakemitan Kecamatan Cinambo Kota Bandung, Minggu (8/7/2018).

Renovasi bangunan seluas 120 m², nantinya akan menjadi masjid yang lebih luas dan nyaman.

Masjid tersebut akan menjadi dua tingkat dua dan mampu menampung sekitar 200 jemaah. Renovasi membutuhkan biaya sekitar Rp 354 juta. Namun baru terkumpul dana sekitar Rp 87 juta.

Dana tersebut berasal dari swadaya masyarakat, Baznas dan bantuan sejumlah pihak.

Oded menyarankan, jika pembangunan lingkungan ingin lebih maju maka masyarakat harus menabung secara mandiri.

Menurutnya, dengan menabung maka pembangunan lingkungan bisa terlaksana dengan cepat dan sesuai ekspektasi yang diinginkan.

"Sisihkan seperti uang belanja, dengan setiap hari kita menabung. Nantinya jika ada hal yang diinginkan maka tidak perlu repot mencari," ujarnya.

Di luar itu, Oded menyampaikan, terdapat tiga hal jika seorang manusia ingin sukses menjadi hamba Allah di dunia dan akhirat. Pertama membaca Alquran, salat dan Infak sedekah.

Tiga hal tersebut sesuai dalam surat Al Fatir ayat 29, "Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan saalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi."

"Manusia itu harus ada keyakinan, jika ingin baik maka harus ada kemauan," tegas Oded.

Ia pun berpesan, tiga hal tersebut menjadi kunci untuk menjadi orang yang sukses di hadapan Allah SWT.