ODED AJAK MUSLIM KOTA BANDUNG SEMAKIN BERSAHABAT DENGAN ALQURAN

Tuesday, 10 Jul 2018
Oleh: miftah
Dibaca 102 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Wakil wali Kota Bandung, Oded M Danial meminta umat muslim Kota Bandung semakin bersahabat dengan Alquran. Karena membaca Alquran merupakan salah satu kewajiban umat Muslim.

"Jika ingin menjadi manusia yang sukses menjadi hamba Allah di dunia dan akhirat terdapat tiga hal. Salah satunya membaca Alquran setiap saat,” kata Oded saat acara silaturahmi dan halalbihalal di kantor Kecamatan Rancasari, Kota Bandung, Selasa (10/7/2018).

Oded mengungkapkan, kebiasaan membaca di bulan Ramadan lalu harus terus dilanjutkan. Ramadan lalu merupakan sebuah rangkaian proses edukasi dan pembinaan.

"Saya ucapkan selamat karena kita sudah melalui proses pembinaan yang bernama Universitas Ramadan. Dan juga selamat Idulfitri, karena sebenarnya itu inti dari halalbihalal," ujar Oded.

Selain membiasakan diri membaca Alquran, Oded juga menyebut dua hal lain yang harus selalu dilakukan oleh umat muslim Kota Bandung. Hal itu mengacu pada Alquran Surat Fathir ayat 29.

"Selain membaca Alquran, dua hal lainnya yang harus terus dilaksanakan yautu salat dan bersedekah,” tuturnya.

Jika terus melaksanakan tiga hal tersebut, Oded yakin, umat muslim Kota Bandung akan sukses di dunia dan akhirat.

“Itulah hamba Allah yang pantas berhadapan dengan Allah SWT dan tidak akan bertemu dengan kegagalan hidup. Begitulah tiga kunci sukses menjadi manusia dan akan dimudahkan dari mulai bangun tidur sampai tidur kembali," ujar Oded.