Bengkel CGI Motorsport Terbakar, Jeep Rubicon Hangus

Friday, 10 Aug 2018
Oleh: Zalfa
Dibaca 35 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

    Mobil mewah Jeep Rubicon hangus terdampak kebakaran sebuah bengkel. Musibah yang terjadi Jumat (10/8/2018) Subuh tadi, juga nyaris menelan 5 korban jiwa.

    Musibah kebakaran ini menimpa Bengkel CGI Motorsport di Jl. Karapitan No 117, RT 05 RW 06 Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Pertama diketahui oleh seorang warga yang melintas di jalan itu. Ia melihat ada api yang membakar mobil di dalam bengkel. Secepatnya warga melaporkan kejadian ke Kantor Damkar melalui Emergency Call 113.

    Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung segera mengirim petugas ke lokasi dengan menurunkan 2 Unit Pancar Pusat, 1 Unit Snorkel, 1 Unit Rescue, 1 Unit Komando dengan dukungan 1 Unit Ambulance Dinkes, 1 Unit Ambulance PMI, 1 Tim PLN, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

 Petugas langsung melakukan penanganan. Pertama pemadaman menggunakan Apar dikarenakan masih terlihat adanya aliran listrik. Kemudian melakukan pemadaman menggunakan Unit Pancar. Diduga kebakaran disebabkan karena konsleting listrik. 

   Menegangkan, ketika diketahui di dalam bengkel ada 5 pegawai yang terjebak. Kelima pegawai itu yakni Riki, Casmita, Eri, Ipit dan Kohar yang saat kejadian masih tertidur. Berkat kesigapan petugas, kelima pegawai tersebut berhasil dievakuasi dengan selamat.


Sumber : Humas kota Bandung