Ayo Bandung, Lawan Hoax!

Friday, 10 Aug 2018
Oleh: Zalfa
Dibaca 37 kali
 | Sumber: Bagian Humas Setda Kota Bandung

Berita palsu atau hoax menjadi penghambat berkembangnya informasi yang baik. "Hoax menjadi musuh kita bersama!" tegas Wakil Wali Kota Bandung, Oded M. Danial pada acara peresmian kantor Ayo Media Network di Jalan Halimun, Kota Bandung, Kamis (9/8/2018).

Mang Oded meminta warga Kota Bandung meningkatkan literasi media. Warga harus memiliki kemampuan untuk memahami dan menganalisis berita yang dikonsumsinya. Hal itu agar warga memperoleh informasi dengan benar.

"Menjelang Pilpres dan Pileg, mari gunakan media itu untuk hal positif," katanya.

Menurut Mang Oded, media itu hadir untuk NKRI sebagai negara yang kuat. Bisa menjadi media pemberi informasi positif untuk pembangunan Kota Bandung khususnya. Umumnya untuk Jawa Barat dan Indonesia.

Media itu seperti pisau yang tajam, katanya, baik dan buruknya media tergantung kepada yang menggunakannya. Kalau dipakai positif akan hadirkan berita yang baik, begitupun sebaliknya.

Mang Oded pun mengajak kolaborasi kepada unsur media. Media bersama Pemkot Bandung bisa saling berkolaborasi membangun kota Bandung yang lebih maju.

"Saya ingin mengajak untuk kolaborasi bersama media, dengan regulasi kebijakan dalam membangun Bandung ke depan yang lebih baik," tuturnya. "Seiring dengan doa, semoga Ayo Media Network menjadi media yang maju dan terpercaya."

Direktur Utama Ayo Media Network, Hilman Hidayat berterima kasih atas doa yang diberikan Mang Oded. Ia yakin apapun medianya, jika digunakan dengan baik akan menghasilkan berita yang positif.

Pegawai Ayo Media Network, kata Hilman, 95% asli warga Bandung. Warga Bandung itu kreatif dan pintar sehingga mampu menyuguhkan informasi yang layak. "Tidak susah cari orang pintar dan kreatif di sini. Orang Bandung itu hebat," ujarnya.

Sumber : Humas kota Bandung